Izz@tuN-NiS@

DIA BERIKAN YANG TERBAIK

Posted on: 11 Mei 2007

Dalam kehidupan ini, seorang muslim akan senantiasa dihadapkan dengan sesuatu yang tidak dia sukai. Cobaan demi cobaan serta tantangan dan rintangan dari hal yang kecil sampai hal yang besar. Namun demikian seorang muslim dituntut survive dalam menghadapi semuanya, walaupun ini terasa sangat sulit. Dan kebanyakan dari mereka tidak mampu bertahan dengan segala macam ujian yang menimpa dirinya.

Manusia penuh dengan rencana, seluruh tenaga dan fikiran tercurahkan untuk suatu tujuan yang ingan dicapai. Tetapi terkadang apa yang telah kita usahakan dan kita harapkan itu tidak sesuai dengan apa yang Dia berikan. Kita menyadari akan segala keputusan-Nya namun sering kali kita masih bertanya-tanya benarkah in yang terbaik? Oleh karenanya Allah menjawab dalam firmannya QS Al-Baqoroh “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu ; Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (QS Al-Baqoroh : 216).Ternyata kecintaan Allah tidak dapat diraba oleh mata dan fikiran kita.

Umar bin Abdul Aziz pernah berkata , “Aku tidak lagi memiliki kebahagiaan selain menerima apa yang ditakdirkan-Nya bagiku.” Beliau juga pernah ditanya, “Apa yang paling anda senangi?”, beliau menjawab semua yang ditetapkan Allah.

Wahai Saudaraku, ketaatan seorang muslim kepada Allah tidaklah menjamin bahwa kehidupannya akan berjalan lancar. Dia berikan ujian sesuai dengan tingkat keimanannya. Bagaimanapun usaha yang dilakukan, seberapapun perjuangan, jangan pernah lupa bahwa hasil adalah milik Allah. Maka seandainya keadaan itu datang menghampiri, renungkan dan fahamilah bahwa itu merupakan suatu ni’mat yang Allah berikan. Sambutlah ia dengan senyuman dan bergembiralah dengan segala ketentuan-Nya, karena pada suatu saat Kita akan tersadarkan bahwa segala keputusan yang Allah berikan adalah yang terbaik bagi kita. Dan seandainya apa yang kita pinta tidak sesuai dengan apa yang diberikan-Nya, maka bersabarlah, karena Allah telah menyiapkan suatu pengganti yang jauh lebih baik dan lebih indah.

Seseorang pernah berkata kepada Imam Syafi’i. ”Wahai Abu Abdillah mana yang lebih baik, orang yang tentram ataukah orang yang diuji?” ia menjawab seseorang tidak akan merasa tentram kecuali setelah diuji. Allah telah menguji nabi Nuh, Ibrahim, Musa, Isa, Muhammad, ketika merasa bersabar Allah tentramkan mereka.

Saudaraku, mintalah kepada-Nya agar senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan ketika ujian itu datang. Dan jadikanlah setiap ujian itu merupakan sarana untuk mendekatkan diri pada Allah. Selamat berjuang.
By NN

4 Tanggapan to "DIA BERIKAN YANG TERBAIK"

ihwan / akhi yang terhormat…………..

nasehatnya bagus sekali, kalo ngak keberatan aku mau dikirim tausiyah2 / nasehat2 yang lain di emailku siswadi_afandi@yahoo.com …………. biar aku bisa lebih mengonanikan pikiran lebih jauh……….
niscaya aku akan senang sekali ……………………

…….afwan……………………

………….syukron katsir………

Jazakallah sudah membuka blog fatma. Kalau mau tausiyah yang lain lbuka aja blog fatma1203.wordpress.com

Assalamualaikum wbt.

Alhamdulillah, nasihat yang baik. Mohon izin untuk dicopy dan diedarkan kepada kawan2.

Salam Aidilfitri dari Putrajaya…

Waalaikumusalam Wr. Wb

Untuk artikel di blog ini Insya Allah boleh dicopy dan diedarkan, tapi untuk tulisan yang ada sumbernya (di akhir tulisan) terutama yang bukan tulisan fatma tolong dicantumkan. Jazakallah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

RSS My New Blog – Fatmawiyah.web.id

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip

Keep Fighting & Do The Best For your Life

Blog Stats

  • 75,365 hits
%d blogger menyukai ini: