Izz@tuN-NiS@

DOAKAN CALON PASANGAN KITA

Posted on: 13 Mei 2007

“Catatan Wanita Lajang, Dan Tersenyumlah Pada Dunia”
Ini adalah sebuah buku terbitan dari Syaamil yang ditulis oleh para akhwat.

Subhanallah, banyak hikmah dan pelajaran baru yang aku dapat setelah membacanya, yang belum terpikir sebelumnya dan memberikan inspirasi baru bagiku. (Kalau nggak percaya, baca aja)

Buku ini ditulis oleh para akhwat yang masih lajang, yang usianya sudah mencapai 30-an bahkan ada yang lebih. Walaupun mereka belum dipertemukan dengan pasangan hidupnya, mereka tak berkeluh kesah atau berputus asa dari Rahmat Allah. Mereka terus berkarya & berkontribusi bagi ummat ini, salah satunya…….dengan menulis buku berdasarkan pengalaman diri mereka atau orang lain, tentunya yang bermanfaat.

Salah satu judul dalam buku tersebut membahas mengenai pasangan hidup (calon suami tentunya, coz yang nulis kan akhwat). Ketika kita berkeinginan menikah, maka jangan terlalu idealis dalam memilih calon pendamping kita (red.suami). Memang sebagai manusia kita pasti menginginkan seorang pendamping yang sempurna (dalam segala hal; fisik, materi, keluarga, diennya) baik di mata kita bahkan di mata orang lain (ya… di mata Allah sudah pasti)

Tapi…. Perlu kita yakini, Allah menciptakan laki-laki dan permpuan itu dengan segala kelebihan dan juga kelemahannya. Maka pilihlah yang agama & akhlaknya baik. Insya Allah, engkau akan memperoleh kebaikan di dunia & di akhirat.Yakin bahwa Allah kan memberi pendamping hidup yang tepat bagi kita & pada waktu yang tepat pula. Insya Allah.

Mengutip kata Ustd. Anis Matta, “ketika mencari pasangan, jangan pernah bermimpi mencari pasangan yang ideal, tapi carilah pasangaan yang tepat. Kita tidak sedang berpikir mencari istri atau suami yang unggul. Carilah suami/ istri yang tepat dengan bingkai kita, dengan kepribadian kita. Sebab ternyata tidak semua orang cerdas membutuhkan orang cerdas lain, tidak semua orang gagah membutuhkan wanita cantik.”

Karena pada hakikatnya Allah menciptakan laki-laki dan perempuan untuk saling tolong-menolong, menopang satu sama lain, dalam rangka menggapai ridho-Nya & untuk menjadi khalifah di muka bumi ini sehingga kebenaran mengalahkan kebathilan.

Back to pendamping/ pasangan hidup, Terkadang…..(tapi sebenarnya lebih banyak seringnya) kita terlalu egois dalam meminta sesuatu pada Allah, khususnya yang berhubungan dengan jodoh. Selama ini kalau kita berdo’a, yang kita panjatkan adalah agar Allah memberikan pasanngan yang sholeh, cerdas, pengertian, kaya (harta & hati, he…) dan semua hal yang baik-baik.

Tapi kita lupa mendoakan calon pasangan kita. Walaupun kita belum tahu siapa dia, kita harus tetap mendoakan “Dia” , siapaun dia, dimanapun dia agar senantiasa istiqomah dalam memegang teguh agama, selalu bergerak & mencintai kebaikan serta dijauhkan dari segala keburukan.

Bukankah Allah telah mencatat & menentukan siapa calon pendamping kita, ketika kita masih di alam ruh!!!! Kalau kita ingin mendapatkan pasangan yang sholeh, maka kita juga berusaha menjadi sholehah. Menyiapkan diri dengan memperbaharui diri sambil menunggu sang pangeran tiba. Berdo’a juga tentunya.

Nah ini ada contoh doa buat calon pendamping kita versi buku tersebut :

“Ya Allah, siapaun jodohku kelak, jagalah dia agar selalu istiqomah dalam agama-Mu. Semoga ia selalu mencintai-Mu, mencintai Rasul-Mu, mencintai orang-orang yang mencintai-Mu & Rasul-Mu. Jagalah ia dari segala keburukan. Berikan dia kekuatan untuk selalu menegakkan kalimat-Mu, agama-Mu. Jauhilah dia dari kecintaan berlebihan pada dunia. Amin”

Selain mendoakan diri sendiri dan calon pasangan kita, kita juga harus mendoakan orang tua kita agar beliau diberikan menantu (pasangan kita kelak) yang sholeh & berakhlak baik, yang tidak hanya mencintai kita tapi juga mencintai keluarga kita nantinya.

“Ya Allah, karuniakanlah kepada ayah & ibuku, menantu yang sholeh, yang dapat menjadi pasangan anaknya ini untuk mencari keridhoa-Mu. Amin”

Semoga kita yang masih lajang segera dipertemukan Allah dengan pasangan kita. Dan yang sudah dipertemukan dengan pasangannya semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, menjadi keluarga dakwah; yang tidak hanya mensholehkan diri dan kelurga tapi juga berusaha menjadikan orang lain dan keluarga mereka menjadi sholeh pula dan menjadi pendukung dakwah Rasulullah. Amin……

6 Tanggapan to "DOAKAN CALON PASANGAN KITA"

asw…
ana sangat suka tulisan anti..
buat refresh my mind n my soul..
Emg benar terkadang kita liat clon pasangan kita hanya terbatas fisik, atau cm kliatanya..
atau kata orang… terpengaruh dengan dengan asumsi2. yg ta berdasar..agama/syar’i..
Semoga allah memberi kita semua Jodoh yang terbaik u/ dunia wa akherat..

Ana akhukum fillah

pesan bukunya bisa gak mbak ?

@ Sisca
Hm…. bukunya banyak kok di jual di toko buku. Di Gramedia juga kalo ga salah ada.
Judul: Catatan Wanita Lajang ….Dan Tersenyumlah pada Dunia
Penulis: Azimah Rahayu, Penerbit: Asy-Syaamil.
Met mencari n membaca. insya Allah memberikan ispirasi🙂

Semoga Fatma segera bisa bertemu pasangan sehingga bisa berdoa buat pasangan.Amien

Salam hangat dari temenmu. Pencari Cinta sejati!

http://www.forum35.wordpress.com

kadang kala kita terjebak oleh sebuah ambisi yang mengebu gebu dan pada ahkhirnya jauh dari apa yang diinginkan. nah kalo pingin dapet jodoh yang baik maka perbaiki dirikita dahulu baik secara ahlak maupun keimanan

benar!andai kita ingin zaujah soleh kita juga perlulah solehah..’lelaki beriman hanya untuk wanita beriman’ ia kan?^_^m0ga ketemu jodoh dalam redhaNya..amiin..
mbak dr malaysia^-^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

RSS My New Blog – Fatmawiyah.web.id

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip

Keep Fighting & Do The Best For your Life

Blog Stats

  • 75,365 hits
%d blogger menyukai ini: