Izz@tuN-NiS@

Bersihkan Tekad Perjuangan

Posted on: 11 Agustus 2007

Untuk saudaraku yang telah berjuang dengan segenap potensi yang ada, memperjuangkan kebenaran dan keadilan di bumi Allah. Yang merasakan letih, lelah dan perihnya duri-duri kehidupan dalam perjuangan ini, yakinlah bahwa itu semua akan tergantikan dengan sebuah kenikmatan yang tak terhingga, surga Allah. Senantiasa istiqomah dan meluruskan niat karena-Nya. Perjuangan takkan pernah henti!!!!!

Semoga artikel ini memberikan semangat baru untuk terus berjuang dengan penuh keikhlasan, memaksimalkan usaha kita dan menyerahkan hasilnya kepada Allah dan menerimanya dengan lapang dada, penuh keyakinan bahwa apapun yang kita peroleh adalah yang terbaik bagi kita asalkan itu juga baik menurut-Nya.

Sebuah janji membutuhkan pelunasan. Sebuah sumpah menuntut bukti. Dan setiap kita telah memberikan janji dan sumpah itu kehadirat Allah ‘Azza wa Jalla yang tiada pernah lupa dan terlena.

Banyak sudah jalan kita tempuh. Banyak sudah kerja kita rengkuh. Banyak sudah daya dikeluarkan. Banyak sudah peluh dikucurkan. Apa hakikat itu semua? Apa guna itu semua? Mengapa kita semua melakukannya?

Jawabannya ada pada hati kita masing-masing. Tak ada stu pun makhluk melata di muka bumi ini mengetahui jawaban itu. Karena jawabannya itu tersembunyi amat rapat dalam lubuk sanubari. Jawaban itu; niat. Setiap kerja dan kata-kata tergantung padanya. Dan kelak, Allah Yang Maha Menghitung akan menimbang seberapa besar amal kita….. tergantung dari niat perbuatan itu.

Kita adalah sedikit dari makhluk Allah yang beruntung memperoleh hidayah ini. Kita adalah sedikit dari makhluk Allah yang beruntung menyambut seruan dakwah ini. Berbaris di belakang para anbiya, meniti jalan yang sama menuju ridho-Nya. Jalan tauhid, jalan yang menuntut pemurniaan akan penuhanan seorang hamba kepada Allah. Dalam segala hal, dalam setiap dimensi.

Sebuah ironi tentu, bila seseorang menyerukan manusia pada penghambaan kepada Allah semata, justru melenceng dan menuhankan selain-Nya. Lalu untuk apa setiap gerak dilangkahkan; bila ternyata justru semakin mendekatkan dirinya pada adzab Allah?

Seorang da’i bukanlah calo kebajikan. Seorang da’i laksana dokter; yang terus menjaga kesehatan fisiknya sementara dia juga menyembuhkan dan menjaga fisik orang lain.

Untuk itu, buktikanlah kepada Rabb Yang Patut Disembah; bahwa setiap kata-kata dan perbuatan merupakan milik-Nya; semuanya. Dan segala dakwah yang diusung bukanlah seruan kosong; namun telah terbukti dan merasuk dalam setiap gerak langkah dan desir nadi kita.

“Wahai orang-orang yang beriman, mengapa engkau mengatakan apa yang tidak engkau kerjakan? Amatlah besar siksa di sisi Allah bila engkau mengatakan apa yang tidak engkau kerjakan.” (QS Ash-Shaff: 2-3)

(sumber : Majalah Al-Izzah No. 03/Th.4/2004)

1 Response to "Bersihkan Tekad Perjuangan"

Assalamu’alaikum

saya tertarik dengan kata2 yang terdapat pada judul “If the Prophet Muhammad Visited You?” dapatkah saya mendapatkan file asli dengan bahasa inggrisnya?thanks

F@tM@
Wah maaf, majalah percikan imannya dah di kasiin ke orang. Jadi ntar kalo dah dapat fatma kasih dech versi Inggrisnya, kalo mau liat yang lainnya buka aja http://www.percikan-iman.com/mapi/.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

RSS My New Blog – Fatmawiyah.web.id

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip

Keep Fighting & Do The Best For your Life

Blog Stats

  • 75,365 hits
%d blogger menyukai ini: