Izz@tuN-NiS@

Cahaya di Atas Cahaya

Posted on: 3 April 2008

Allah adalah cahaya langit dan bumi.
Perumpamaan cahayaNya adalah ibarat misykat.
Dalam misykat itu ada pelita.
Pelita itu dalam kaca.
Kaca itu laksana bintang berkilau.
Dinyalakan dengan minyak pohon yang diberkati.
Pohon zaitun yang bukan di timur atau di barat.
Yang minyaknya hampir-hampir menyala dengan sendirinya,
Walaupun tiada api menyentuhnya.
Cahaya di atas cahaya!
Allah menuntun kepada cahayaNya,
Siapa saja yang ia kehendaki.
Dan Allah membuat perumpamaan bagi manusia.
Sungguh Allah mengetahui segala.

(Q.S. An-Nur : 35)

Ya Robb, berikan aku cahayaMu
Walau hanya seberkas saja
Memancar dilubuk hatiku
Menerangi setiap langkahku
Agar aku dapat merasakan
Indahnya CintaMu yang Hakiki

Terangi tatapan hatiku
Agar ku tak tertipu
Akan indahnya dunia
Yang membuatku
bagai menari di atas awan
Dan ketika ku tersadar
Aku mungkin tlah terjatuh

Ya Robbi, tuntun cahayaMu
Mendekatiku, menerangiku,
Menghantarkku kepada kebenaran
Menjauhkanku dari kebathilan

Tag:

17 Tanggapan to "Cahaya di Atas Cahaya"

amin allahumma amin..

aku adalah seorang penngemar puisi. slut buat puisinya. aku juga ingin kirim puisi buat disebarin.gimana ya.

Ky lagu letto,sebelum cahaya

hey, assalamualaykum

kangen ama fatma ^_^

|sar|

semoga…
semoga kita semua selalu disinari cahayaNYA..

Aslmkm. Puisinya keren bgt dan bnyk hikmah insyaAllah bgi yg mbca.syukran

ini salah satu ayat favorit saya

waduh dah lama gak mampir, keliatannyanya imannya tambah mantap….nih

Ass.

amin ya Allah.

salam kenal mbak

ingat lagunya si….Letto…:D

slm knl,

http://www.canaprasetya.wordpress.com
Assalamualikum….wr wb maaf ga nyambung, saya lagi getol maaa HAM…benci banget, atas nama HAM mereka jadi kafir…
salam….HAM = Racun berbisa, berbahaya bagi umat muslim. secara ekplisit sudah jelas bentuk gagasan dari kafir barat yang betuk /slah satu upaya melegalkan hukum jahiliyah yaitu kebebasan/ liberal…pokok dari sistematika HAM adalah manusia/ hidup/ bebas/ jahiliyah / maksiat/ materialistis/ derajat rendah bawah hewan….
wasalam

tidak ada kata yang pantas untuk tuhan mu selain pujian kepadanya, salam dari Tuan Guru Kediri

assalamualaikum..

salam kenal (sebenarnya sih di dunia maya aja belum kenalnya)…
kata pak Bambang sekarang bantu bisnis om ya Fat? bisnis apaan?

puisinya bagus..buat sendiri?
oya, sekalian undangan nih. tanggal 12OKtober insyaAllah saya nikah. di lampung (jauh kan?) kalo bisa dateng sukur, ga ya gpp(amplopnya kirim ke rekening aja :P)

thanks – Arief
peace,love n gaulz!

Permisi Mbak, numpang lewat🙂

Assalam….. Subhanallah…. indah’y puisi ini….mari kita buka mata hati kita yg terlindung oleh indahnya nafsu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

RSS My New Blog – Fatmawiyah.web.id

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip

Keep Fighting & Do The Best For your Life

Blog Stats

  • 75,365 hits
%d blogger menyukai ini: